Rabu, 01 Juni 2011

Mengintip Rencana Pembangunan Kota Go Green di Singapura

Sebagai bagian dari ICSID World Design Congress 2009, WOHA disajikan ‘arsitek go green dan membawa sukacita bagi jutaan orang’, salah satunya adalah rencana besar kota singapura untuk tahun 2050. proyek telah dikompilasi ke dalam sebuah surat kabar berjudul ‘strange times’ yang memiliki pendekatan ilmu-fiksi, dan termasuk cerita di berbagai struktur perkembangan masa depan singapura, bersama dengan iklan yang berhubungan dengan pariwisata dan industri pertanian bangsa. koran bertanggal Kamis, 24 Nov 2050 melihat ke depan pada kemungkinan yang terbentang di depan untuk Singapura.
Tugas yang diajukan studio sendiri adalah untuk membuat Singapura aman dari naiknya permukaan laut sementara menyusut jejak ekologis negara dengan ukuran pulau. Proyek-proyek infrastruktur pengujian cross-diprogram baru, perkotaan dan tipologi arsitektur untuk mengatasi masalah mendesak air, pangan dan keamanan energi. Proposal meliputi pembangkit listrik perumahan, pabrik bertingkat / agribisnis-desa, dan tanggul resor.
Kota matahari, terletak di kuadran utara-timur CPR2100 dan pemanen energi paling sukses singapore’s, bertindak sebagai pembangkit tenaga listrik terbesar perumahan di negara itu. Tujuannya adalah untuk menyediakan 90.000 unit rumah baru dan untuk menutupi lebih dari setengah kebutuhan energi singapura. fokus utama diarahkan pada energi matahari, yang pada saat inisiasi adalah teknologi paling maju. ada beberapa pembangkit listrik tenaga surya skala yang berbeda di dalam kuadran, yang paling ikon dari menara yang sedang energi singapura, sebuah gedung tinggi 900m yang memiliki kemampuan untuk tenaga surya dari panen sebanyak 100 km2 daerah sekitarnya.
teluk pasang, juga dikenal sebagai agrobath, merupakan kombinasi dari tanggul, powerplant dan pembangunan perumahan kepadatan tinggi. terletak di reservoir poyan juga berfungsi sebagai laguna pasang surut. perubahan harian di tingkat pasang, diperkuat dengan apa yang para ilmuwan panggilan efek venturi, menghasilkan kecepatan yang lebih tinggi dari air, yang mengalir melalui pembukaan terbatas dari CPR ke laguna. arus memungkinkan turbin bawah laut yang terletak pada pembukaan untuk mengubah, pemanenan energi saat ini dan mengubahnya menjadi listrik di menara putih ikon pembangunan. ada juga turbin angin vertikal di antara blok perumahan, mini-pulau di tengah laguna dengan menangkap layang-layang generator arus angin dataran tinggi, dan membungkus PV pada bangunan untuk menangkap sinar matahari yang berlimpah di kawasan itu di luar hari-berawan . agrobath tidak hanya memasok semua tenaga listrik yang diperlukan untuk pengembangan, tetapi juga dapat menyediakan kelebihan daya kembali ke grid nasional.
mungkin kuadran yang paling menonjol adalah taman pantai timur (ECPL). kuadran selatan-timur adalah sebuah liburan kepadatan tinggi tanggul yang menampung komponen perumahan dan rekreasi. lebih dari 300.000 orang Singapura menyebutnya taman rumah mereka, dan 15 juta pengunjung diperkirakan membuatnya ke taman setiap tahun, membuatnya menjadi lokasi rekreasi. dianggap ‘taman bermain bangsa’, ECPL menyediakan energi sendiri kebutuhan dan memberikan kontribusi untuk ketahanan pangan terutama melalui peternakan seafood dan tanaman perkebunan jamur yang langsung masuk ke dalam 42 mikro pabrik yang berlokasi di kawasan tersebut.
pusat industri dan gizi bangsa adalah kuadran dari Jurong perkebunan. dianggap sedikit sebuah resor-agribisnis, terdiri dari lahan hijau subur rolling dengan kincir angin berputar tenang. infrastruktur hijau ini dikembangkan dalam rangka memenuhi kebutuhan dari sektor industri tumbuh serta mencapai ketahanan pangan bagi bangsa ini. Jurong untuk menutupi kebutuhan energi perkebunan baik pertanian dan industri, pengembang mendorong implementasi sistem negara energi angin yang dikenal sebagai turbin angin ‘terbang naga’ S-088. menghiasi lanskap hijau subur itu dirancang khusus untuk singapura oleh suzon. desain menarik pada inspirasi dari sayap capung dan telah disusun sesuai dengan kecepatan rendah singapore’s angin. mengikuti langkah-langkah dari pertanian-pariwisata, perkebunan juga memainkan tuan rumah untuk sejumlah pertanian-resort.

Tantangan Untuk Membangunnya
WOHA’s studio Design2050 rendah hati menyatakan bahwa arsitek dan perencana kota kembali muncul dari dilupakan dan kembali ke akar mereka megalomania kebajikan. Kami mencoba untuk menyelamatkan dunia. Untuk melakukannya, kita fokus pada dua hal yang kita tahu yang terbaik: Keahlian kreatif profesi kami, yang secara historis konsep yang dikembangkan untuk masyarakat baru – pada waktu diterjemahkan menjadi batu dan mortar (atau baja dan kaca) pada waktu yang diabadikan dalam arsip internasional dan galeri sebagai “arsitektur kertas” Rumah kami planet Singapura, pendewaan pembaharuan direncanakan dan radikal make-over. kecil tapi terkenal efisien kota negara kami, ditemukan dalam waktu kurang dari 40 tahun, adalah cawan petri yang sempurna untuk masa depan yang makeable.
Bersama dengan NUS dan blackdesign mitra dan obilia, WOHA akan mengembangkan dan menyajikan konsep-konsep arsitektur dan perkotaan untuk Singapura sementara menyikapi tantangan masa depan dengan signifikansi di seluruh dunia.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Colgate Coupons